Musikal Laskar Pelangi, Highlight

24 Dec

Sebelumnya, pengalaman terakhir gw melancong ke Dufan adalah ketika liburan kenaikan kelas, saat itu gw naik ke kelas 2 SD. Tapi itu ternyata bukan yang pertama kalinya, bersadarkan penuturan dari nyokap, pertama kalinya gw ke Dufan adalah pas gw masih bayi, yang saat itu dibawa ama nyokap jalan2 ke Dufan. Ok, that’s weird. [sumber]

Belum juga genap setahun gw mengumumkan kembali berkesempatan refreshing di berbagai wahana menarik di Dunia Fantasi, kemarin (23 Desember 2011), berbekal undangan resmi dari pihak Ancol dan Dufan, gw dan beberapa rekan dari Komunitas Blogger IPB datang sebagai bagian dari blogger untuk  menyaksikan pagelaran terbaru yang akan dilaksanakan di Dunia Fantasi.

Musikal Laskar Pelangi Highlight

Bila anda telah menyaksikan Musikal Laskar Pelangi sebelumnya, ini adalah versi singkat dari yang telah anda lihat. Jika sebelumnya berdurasi sekitar 2 jam, musikal yang dapat anda saksikan di Ramashinta hall ini hanya berdurasi 1 jam. Ini dikarenakan pihak Dufan mempertimbangkan kebiasaan pengunjung yang senantiasa memaksimalkan jumlah wahana untuk dinikmati.

Namun demikian, Riri Riza, Mira Lesmana, Erwin Gutama, beserta seluruh tim telah menyusun sedemikian rupa sehingga inti dari musikal tersebut tetap dapat dinikmati meski dengan durasi yang lebih minim. Inilah yang menjawab mengapa ada imbuhan -highlight dibelakangnya.

Media press dan blogger pun kemudian diajak menonton langsung pra-perdana penampilan Musikal Laskar Pelangi HightLight tersebut. Namun karena ada beberapa larangan untuk mengambil gambar dan sebagainya sehingga gw hanya mampu menggambarkan : All’s Great!

Dijamin ga akan rugi!

Dan apa yang perlu dirugikan bila ternyata tidak akan dikenakan tiket masuk lagi untuk menyaksikan musikal ini. Begitu anda masuk Dufan, maka anda berhak atas satu kursi untuk menyaksikan pertunjukan ini. Gratis. Tanpa dikenakan biaya tambahan.

Well, hanya saja karena musikal ini dilakukan satu kali pertunjukkan pada weekdays (Senin-Kamis) : 14.00-15.00 dan dua kali pada weekend (Sabtu-Minggu) : 14.00-15.00 dan 16.00-17.00, maka dibutuhkan “sedikit” perjuangan agar bisa mendapatkan kursi untuk dapat menyaksikan musikal ini di dalam Ramashinta hall.

Musikal Laskar Pelangi HightLight akan digelar 24 Desember 2011 – 7 Januari 2012. Jadi pastikan anda hadir pada waktu yang tepat :)

Sedangkan untuk malam pergantian tahun baru masehi, pihak Ancol telah menyiapkan berbagai acara, dengan berbagai hiburan dari artis papan atas, ditambah dengan adanya kembang api raksasa yang akan menyemarakkan pergantian tahun baru masehi anda.

Free. Anda cuma membayar biaya masuk Ancolnya.

So, siapa yang akan hadir di Pantai Karnaval Ancol pada malam pergantian tahun baru masehi nanti?

credit : thanks untuk @ajengkol atas sistematika undangannya :)
  • Kaget

    Acara beginian keren ya, kenapa ngga sering2 diadain, apalagi kota saya yang notabene jarang menghibur

    • http://miftahgeek.com/ Miftahgeek

      Ga sering2 karena untuk persiapannya aja butuh 6 bulan hingga 1 tahun katanya..

  • kang nur

    sayangnya jauh sekali dari tempatku…

  • rachmat amienullah

    btw ntu pemeran musikal laskar pelangi apakah pemeran di laskar pelangi series juga sob ? :)

    • http://miftahgeek.com/ Miftahgeek

      Kurang tahu, ane belom pernah nonton yang series :)

  • http://www.biluping.com BiluPing

    Hebat yah, karena teman-teman blogger juga di ajakin jadi seru

  • deewahjoedi

    undangan gratis?

    *ngiler

    #mahasiswasejati

    • http://miftahgeek.com/ Miftahgeek

      Makanya gabung ama komunitas blogger gan o/

  • http://halogaga.com/blog/ @helgaindra

    ini adanya baru2 aja kan?
    soalnay dulu pas kesana blom ada musikal laskar pelangi semacam ini

    • http://miftahgeek.com/ Miftahgeek

      Yep, baru kali ini dan cuma di adain sementara waktu ini aja.

  • https://catatannyasulung.wordpress.com/ sulung

    saya mah belum pernah nonton musikal :(

    • http://miftahgeek.com/ Miftahgeek

      Saya juga, maka nya itu musikal pertama yang saya tonton. Saya kira biasa aja nonton musikal, ternyata.. O_o